Selasa, 27 Oktober 2015

Berita Hari ini, 1.000 Personel TNI Satgas Karhutla Diberangkatkan ke Riau

Liputan6.com, Jakarta - TNI memberangkatkan 1.000 personel ke Provinsi Riau untuk membantu memadamkan kebakaran hutan dan lahan. Upacara pemberangkatan 1.000 personel itu digelar di Taxiway, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pagi ini.

‎Upacara pemberangkatan para personel yang tergabung dalam Satgas Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan itu dipimpin langsung Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen Fransen G Siahaan.

"Personel TNI ini nantinya akan bertugas selama 1,5 bulan sampai 2 bulan ke depan, sesuai dengan perkembangan  situasi di lapangan," ujar Fransen di Taxiway, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (27/10/2015).

TNI berangkatkan Satgas Damkar ke Riau (Liputan6.com/ Helmi Fithriansyah)
Dalam sambutannya, pemberangkatan 1.000 prajurit TNI ini dipimpin oleh Kolonel Inf Deddy Sumiadi. Pasukan Satgas ini terdiri dari 2 SS Kostrad, 660 personel yang ditambah dengan 10 personel kelompok komando, dan 1 Satuan Setingkat Batalyon (SSY) Marinir 330 personel.

"Satgas yang dikirim hari ini menggantikan 1.059 personel yang diberangkatkan sejak September lalu," ujar dia.

TNI berangkatkan Satgas Damkar ke Riau (Liputan6.com/ Helmi Fithriansyah)
Selain itu, pada Rabu 28 Oktober besok, TNI juga akan memberangkatkan pasukan Satgas Karhutla Provinsi Riau. Satgas ini terdiri dari para personel Marinir 1 SSY berjumlah 330 orang.

"Satgas ini menggantikan pasukan Marinir yang kembali pada tanggal 28 Oktober dengan kekuatan 350 orang," ucap Fransen. (Mvi/Tnt)
By Oscar Ferri on 27 Okt 2015 at 09:25 WIB.

hai kawan kenapa blog kali ini tentang berita? karena aku mau diskusi bareng kawan-kawan, serta memberitahukan bahwa diriau sedang butuh uluran dan bantuan dari kita, dimohon partisipasinya dan dengan adanya kejadian ini kita harus lebih menyayangi bumi kita dengan diadakan nya penghijauan kembali. kalau tidak dimulai dari hari ini kapan lagi? dan kita harus benar-benar cintai bangsa kita karena kita lahir dan besar di negara ini, negara ku Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar