Senin, 28 Desember 2015

Film dengan Biaya Termahal di Dunia

Film yang pernah dibuat dan diproduksi oleh seorang Sutradara dan Produser terkenal di dunia banyak yang diangkat dari dongeng, komik, bahkan novel. Biasanya para team kreatif pembuat film membuat sebaik mungkin untuk menarik perhatian pecinta film di seluruh dunia, sehingga film tersebut akan mendapatkan keuntungan di pasaran.
Film yang biasa di angkat dari dongeng atau novel membutuhkan setting fantasy lebih dengan menggunakan teknologi komputer. Film-film tersebut di produksi di Hollywood. Rata-rata film produksi Hollywood membutuhkan biaya yang tak sedikit untuk membuat film menjadi nyata. Hal tersebut di gunakan untuk pengambilan gambar serta pembuatan film. Berikut adalah film-film Hollywood yang membutuhkan biaya yang sangat besar.

Daftar, Film dengan Biaya Termahal di Dunia

Kingkong
Pada tahun 2005 release sebuah film yang berjudul Kingking. Film yang menceritakan mengenai kehidupan seekor Kingkong raksasa yang mulanya hidup di alam liar lalu bertemu dengan seorang wanita dan bersahabat dengannya. Ternyata film ini memerlukan biaya yang cukup besar. Film Kingkong tersebut membutuhkan biaya mencapai 2,4 Triliun Rupiah. Dengan biaya sebesar itu film Kingkong telah membuat grafik komputer jauh terlihat nyata. Film ini laris di pasaran dan termasuk film dengan biaya termahal di dunia.
Avatar
Kalian tentunya pernah mendengar film yang berjudul “Avatar”? film yang di sutradarai James Cameron ini merupakan film tiga dimensi yang menuai sukses menjadi box office selama beberapa minggu. Film ini tentunya membutuhkan teknologi grafis modern, karena hampir semua film ini adalah tiga dimensi. Biaya yang di butuhkan untuk memproduksi film ini adalah mencapai 2,2 Triliun Rupiah.  Dengan biaya yang mahal namun menuai kesuksesan dalam produksinya.
Spiderman 3
Film dengan genre Superhero ini masuk ke dalam daftar film dengan biaya termahal di dunia. Spiderman 3 yang merupakan sekual dari film Spiderman menelan biaya pembuatan mencapai 2,9 Triliun Rupiah. dengan biaya yang sangat besar Spiderman 3 mampu menuai keuntungan yang sangat besar dari pemutaran film di seluruh dunia. Film ini telah menggunakan teknologi komputer canggih dalam pembuatannya. Baca Juga Misteri Kota yang Hilang
Titanic
Film Titanic di produksi pada tahun 1997. Di tahun tersebut film ini sudah menggunakan teknologi canggih dalam pembuatannya. Apalagi tidak mudah membuat replika kapal Titanic yang tenggelam di Lautan yang harus melakukannya di tahun 1997. Tapi hal tersebut berhasil di lakukan oleh James Cameron yang menyajikan film sangat realistis. Film ini menelan biaya pembuatan sebesar 2,2 Triliun dan berhasil di pasaran dengan meraih penghargaan 11 piala Oscar.
Pirates of The Caribbean: At the World’s End
Film dengan biaya termahal di dunia berikutnya adalah Pirates of The Caribbean: At the World’s End. Film ini menceritakan tentang para bajak laut. Sekuel ketiga dari film Pirates of The Caribbean ini mempunyai biaya produksi sebesar 2,7 Triliun Rupiah.
 X-Men : The Last Stand
X-Men : The Last Stand sebuah film superhero Marvel pada tahun 2006 yang juga merupakan sekuel ketiga dari seri X-Men. X-Men : The Last Stand mempunyai biaya produksi sebesar 2,3 Triliun Rupiah. Film ini mencertiakan para mutan dan persaingan dengan manusia. Terdapat efek-efek kamera yang nampak nyata dalam film ini sehingga lebih menarik para penonton.
Nah itulah daftar film dengan biaya termahal di dunia, masih banyak film dengan biaya yang sangat mahal seperti The Lord of The Ring  Trilogy yang mencapai 5,6 Triliun Rupiah, dan masih banyak film Hollywood lainnya. Sekian dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar